..::MA Bali Bina Insani is welcoming your visit. =D::..

Jumat, 10 Februari 2012

ACTION PLAN


Teaching action plan

Subject                                   : English
Grade / semester         : X/1
Meeting                       : 1
Time/ duration                                     : 3 x 45 menit

Competnecy standard
1.      Short functional text mean understanding and simple monolog text in recount, narrative and procedure in daily life context and popular science access.
2.      Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog
berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan.

Kompetensi Dasar
1.      Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount.
2.      Mengungkapkan makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secar aakurat, lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount.
Indikator
1.      Merespon teks monolog berbentuk recount,
2.      Melakukan teks monolog berbentuk recount

  1. Tujuan Pembelajaran
·         Siswa dapat merespon teks monolog sederhana  berbentuk recount
·         Siswa dapat melakukan tteks monolog lisan berbentuk recount

  1. Materi Pokok
Teks monolog berbentuk recount contohnya:


An Excursion to Bedugul Botanic Garden
   All right, everybody, I’ll tell you about this great place.
On Friday 16 March we went to Bedugul Botanic Garden. We went there by bus and we arrived at that famous garden at 10 o’clock.
     Arriving at the garden, we were divided into two groups. Group A followed Mrs. Nina and Group B followed Mr. Ahmad. I was in group A. Well, first we went to odd tropical plants and Mrs. Nina read us some of the information. Then, we looked at all the lovely plants. After that, we went to a little spot near the flying fox area and had morning tea. Next, we did some sketching and then we met group B at the information center to have our lunch.
         Soon, it was time for us to go to the orchid section while Group B did some research on flowers. Uhm…A lady led us to the orchid section. Then, she explained about many kinds of Orchids.
      Next, we had a look at the Indonesian orchid. Wow, we saw many kinds of Indonesian orchids. They were all beautiful. Later, we took a look at the American, European and Asian orchid’s section. I was interesting. Soon after we had finished our observations, we went back outside and met group B. Then, we got on the bus and returned to school. We really enjoyed the trip and to Bedugul Botanic Garden.


 
 












  1. Metode Pembelajaran/Teknik: Three-phase technique

  1. Langkah-langkah Kegiatan
    • Kegiatan Awal  (10’)
§ Tanya-jawab mengenai kesukaan siswa membaca komik

·         Kegiatan Inti (115’)
1.   Eksplorasi
§  Siswa membaca comic strip yang berbentuk teks recount
§  Siswa mempraktekkan dialog yang dilakukan pada comic strip dengan pasangannya
§  Siswa membuat dialog seperti model pada comic strip
§  Siswa mendengarkan dan melafalkan kata yang tersedia di buku
§  Siswa melengkapi kalimat dengan kata yang sesuai
§  Siswa mendengarkan teks monolog lisan berbentuk teks recount sambil melengkapi teks tersebut.
§  Siswa merespon isi teks dengan menjawab pertanyaan dan melafalkan beberapa kosakata.
§  Siswa menjawab pertanyaan mengenai teks monolog lisan berbentuk teks recount yang didengarnya
2.   Elaborasi
§  Guru merangkum jawaban para siswa dan mengarahkan kepada jawaban yang benar

·         Kegiatan Akhir (10’)
Konfirmasi
§  Siswa menyimpulkan kegiatan yang pembelajaran yang
dilakukan

  1. Sumber/Bahan/Alat
·         Buku Look Ahead 1 (hal 1-4)
·         Kaset/CD
·         Tape
·         Script dari Look Ahead 1

  1. Penilaian
·         Teknik: Performance Assessment (responding)
·         Bentuk: Pertanyaan lisan

Mengetahui                                                                 Tabanan, Juli 2010
Kepala Madrasah                                                        Guru Mata Pelajaran


Drs. Imam Mawardi,M.Pd.I                                       Yuli Saiful Bahri, S.Pd.I
NIP. 19660111 199603 1 0001                                  NUPTK 6033748650200073

Tidak ada komentar: