Teaching action plan
Subject : English
Grade / semester : X/1
Meeting : 1
Time/ duration : 3 x 45 menit
Competnecy standard
1. Short functional text mean understanding and simple monolog text in recount, narrative and procedure in daily life context and popular science access.
2. Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog
berbentuk recount, narrative dan procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan.
Kompetensi Dasar
1. Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount.
2. Mengungkapkan makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secar aakurat, lancar dan berterima dalam teks berbentuk: recount.
Indikator
1. Merespon teks monolog berbentuk recount,
2. Melakukan teks monolog berbentuk recount
- Tujuan Pembelajaran
· Siswa dapat merespon teks monolog sederhana berbentuk recount
· Siswa dapat melakukan tteks monolog lisan berbentuk recount
- Materi Pokok
Teks monolog berbentuk recount contohnya:
|
- Metode Pembelajaran/Teknik: Three-phase technique
- Langkah-langkah Kegiatan
- Kegiatan Awal (10’)
§ Tanya-jawab mengenai kesukaan siswa membaca komik
· Kegiatan Inti (115’)
1. Eksplorasi
§ Siswa membaca comic strip yang berbentuk teks recount
§ Siswa mempraktekkan dialog yang dilakukan pada comic strip dengan pasangannya
§ Siswa membuat dialog seperti model pada comic strip
§ Siswa mendengarkan dan melafalkan kata yang tersedia di buku
§ Siswa melengkapi kalimat dengan kata yang sesuai
§ Siswa mendengarkan teks monolog lisan berbentuk teks recount sambil melengkapi teks tersebut.
§ Siswa merespon isi teks dengan menjawab pertanyaan dan melafalkan beberapa kosakata.
§ Siswa menjawab pertanyaan mengenai teks monolog lisan berbentuk teks recount yang didengarnya
2. Elaborasi
§ Guru merangkum jawaban para siswa dan mengarahkan kepada jawaban yang benar
· Kegiatan Akhir (10’)
Konfirmasi
§ Siswa menyimpulkan kegiatan yang pembelajaran yang
dilakukan
- Sumber/Bahan/Alat
· Buku Look Ahead 1 (hal 1-4)
· Kaset/CD
· Tape
· Script dari Look Ahead 1
- Penilaian
· Teknik: Performance Assessment (responding)
· Bentuk: Pertanyaan lisan
Mengetahui Tabanan, Juli 2010
Kepala Madrasah Guru Mata Pelajaran
Drs. Imam Mawardi,M.Pd.I Yuli Saiful Bahri, S.Pd.I
NIP. 19660111 199603 1 0001 NUPTK 6033748650200073
Tidak ada komentar:
Posting Komentar