..::MA Bali Bina Insani is welcoming your visit. =D::..

Selasa, 12 Oktober 2010

PENILIAN "NILAI"

BLANGKO PENILAIAN “NILAI”


Petunjuk:
a. Isilah semua pernyataan dengan jujur.
b. Berilah tanda V pada kolom yang sesuai dengan kenyataan.

TP = Tidak pernah melakukan SR = sering melakukan
JR = Jarang melakukan SL = selalu melakukan
KD = Kadang-kadang melakukan

No Pernyataan TP JR KD SR SL
1 Saya menginformasikan hal-hal yang berkaitan dengan Al Qur’an Hadits kepada teman-teman
2 Saya bertanya kepada guru hal-hal yang berhubungan dengan mata pelajaran Al Qur’an Hadits
3 Saya menyempatkan diri membaca artikel yang berkaitan dengan Al Qur’an Hadits di perpustakaan
4 Saya mencari informasi yang berhubungan dengan Al Quran Hadits di internet
5 Saya menonton tayangan di televisi yang berkaitan dengan Al Qur’an Hadits, misalnya kajian / siraman rohani
6 Saya hadir setiap ada jam pelajaran Al Quran Hadits di sekolah
7 Saya membuat catatan yang rapi untuk mata pelajaran Al Qur’an Hadits
8 Saya menyerahkan tugas Al Qur’an Hadits tepat waktu
9 Saya menerapkan pengetahuan Al Qur’an Hadits dalam kehidupan sehari-hari



Pengolahan
Pada contoh di atas penskoran untuk setiap pernyataan menggunakan rentang 1 – 5. Skor 1 untuk TP, 2 = JR, 3 = KD, 4 = SR, dan 5 = SL. Dengan 9 butir pernyataan rentang skor adalah 9 – 45.

Kualifikasi
Berdasarkan jawaban, kegiatan setiap peserta didik untuk mata pelajaran Al Qur’an Hadits dikelompokkan sebagai berikut
Amat Baik : Skor 37 – 45
Baik : Skor 28 – 36
Cukup : Skor 19 – 27
Kurang : Skor < 19


Tabanan, ……………….2010
Guru yang mengajar





Yuli Saiful Bahri

Tidak ada komentar: